Minggu, 22 September 2013

92 JUTA PERBAIKAN JALAN DENGAN SWADAYA MASYARAKAT

Cor Bethon dengan JAYAMIX
Alhamdulillah kami atas nama Warga RT. 04/RW.07 Kelurahan Pegangsaan Dua Kecamatan Kelapa Gading Jakarta Utara, telah selesai memperbaiki jalan dengan di Cor Beton dengan biaya sepenuhnya dari swadaya masyarakat di lingkungan wilayah RT.04 walau penuh dengan tantangan dan rintangan, namun akhirnya selesai juga. ini semua hasil kerja keras dari seluruh Warga RT.04 walau kami akhirnya harus menelan pil pait dari pengurus RW. 07. Warga kami diberhentikan dari penarikan sampah dan keamanan tepatnya sejak tanggal 6 Juli 2013, hanya
karena kami menunda untuk bayar uang iyuran RT ke RW karena kami bermaksud untuk memperbaiki jalan, dengan adanya surat dari pengurus RW.07 pada tanggal  3 Juli 2013 Nomor 013/VI/RW.07/2013 (surat terlampir). Kami terpaksa untuk mandiri dari kepengurusan RW. 07 karena kami telah di ponis untuk diberhentikan dari penarikan sampah dan keamanan oleh pengurus RW. 07 Kelurahan Pegangsaan Dua Kecamatan Kelapa Gading Jakarta Utara.
Banjir Tahun 2002
Wilayah kami rawan dengan banjir dimana hujan cukup deras, Pada tahun 2002 Wilayah kelapagading banjir dan air baru surut seteh 5 hari, ini yang mengakibatkan jalan kami rusak cuku parah, dan Alhamdulillah kami dari warga RT. 04 tepatnya pada bulan Maret 2006 kami telah memperbaiki jalan dengan di Hotmik dengan biaya Swadaya Masyarakat sebesar Rp. 30.000.000,-. (tigapuluh juta rupiah) biaya yang cukup besar pada waktu itu, dan Alhamdulillah walaupun kami tidak dibantu biaya dari pihak pemerintah, Namun waktu itu Lurah Kel. Pegangsaan Dua (Bapak Rispar) sangat supot dan Beliau sempat hadir saat kami memperbaiki jalan. Begitu juga dengan Pengurus RW.07 (Bapak Tino) beliau membebaskan uang iuran selama 5 bulan untuk membantu biaya perbaikan jalan tersebut.

Banjir tahun 2007

Pada Tahun 2007 kembali Wilayah Kelapa gading kena banjir yang cukup deras dan cukup lama surutnya, akhir-akhir ini wilayah kelapa gading sering terjadi banjir dimana hujan cukup deras dan jalanan sering terendam dengan air hujan, dan akibatnya jalan yang telah kami perbaiki kembali rusak. Kami telah berusaha melaporkan hal ini baik dengan kelurahan maupun ke Kecamatan Kelapa Gading, untuk meminta bantuan dalam perbaikan jalan yang rusak akibat banjir, namun hasilnya selalu nihil. Selama kepengurusan kami di wilayah RT. 04/RW.07 Kelurahan Pegangsaan Dua Kecamatan Kelapa Gading Jakarta Utara yang sampai saat ini kami telah dipercaya oleh warga selama 3 periode menjadi Pengurus RT. sejak tahun 2004 belum pernah kami mendapatkan bantuan untuk berbaikan jalan dari pihak Pemerintah. Seharusnya Pengurus RW yang menjabat saat ini banngga dengan Warga RT. 04 yang telah berupaya dengan susah payah untuk peduli dengan lingkungan yang telah memperbaiki jalan dengan biaya swadaya masyarakat.

Alhamdulillah atas kekompakkan dari seluruh Warga RT. 04 kami berhasil kembali untuk memperbaiki jalan, dan Warga meminta agar perbaikan jalan dengan di Cor Beton menggunakan JAYAMIX. dan Alhamdulillah ini semua bisa tercapai, biaya keseluruhan Rp. 92.000.000,- (sembilan puluh dua juta rupiah) ini murni biaya swadaya masyarakat RT. 04 dan kami sama sekali tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah. 
Jalan sebelum diperbaiki
Jalan sebelum diperbaiki




Pengecoran Jalan di RT.04
Cor Beton dengan Jayamix

Pengecora Jalan di RT.04

Separo Jalan yang sudah di Cor
Perbaikan jalan dilaksanakan pada Tanggal 30 Agustus 2013 selama 5 hari, dan sekarang Alhamdulillah jalan tersebut sudah selesai. Untuk itu kami sebagai pengurus RT. 04 kami sampaikan beribu-ribu terima kasih kepada seluruh warga RT.04 yang telah berusaha dengan kerja keras untuk tercapainya perbaikan jalan di wilayah RT. 04 yang sama-sama kita cintai, dan kami sebagai pengurus RT. 04, MENGACU PADA KEPUTUSAN GUBERNUR NO. 36 TAHUN 2001 BAB. III TUGAS DAN KEWAJIBAN RT/RW PADA AYAT 8 YAITU (BERPARTISIPASI DALAM PERENCANAAN DAN PELAKSANAAN KEGIATAN PEMBANGUNAN FISIK, EKONOMI DAN SOSIAL YANG BIAYANYA DARI SWADAYA MASYARAKAT DAN ATAU PEMERINTAH DAERAH SERTA MEMPERTANGGUNG JAWABKANNYA SESUAI DENGAN KETENTUAN YANG BERLAKU;) ATAS DASAR INILAH YANG MEMBUAT KAMI BEKERJA DEMI WARGA DAN KAMI ADALAH PELAYAN WARGA KAMI HARUS MENGUTAMAKAN KEPENTINGAN WARGA DI ATAS KEPENTINGAN PRIBADI ATAUPUN GOLONGAN. Namun saat ini Pengurus RW telah memponis kami dengan memberhentikan penarikan sampah dan keamanan di wilayah RT. 04 hanya karena kami menunda uang iyuran yang seharusnya disetor ke RW. Terpaksa kami warga RT. 04 tepatnya pada tanggal 6 Juli 2013 harus mandiri dan kami saat ini telah melakukan untuk penarikan sampah dan kebersihan diwilayah RT. 04 secara mandiri.
Untuk Pemerintah terkait mohon perhatiannya kami dari  warga RT. 04/RW. 07 Kelurahan Pegangsaan Dua Kecamatan Kelapa Gading Jakarta Utara, tetap akan selalu peduli dengan lingkungan, walau itu penuh dengan Rintangan. Kami sebagai Warga Indonesia akan selalu tetap Mencintai Indonesia.
Dengan demikian sekali lagi kami sebagai pengurus RT. 04 mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga RT. 04/07. Kelurahan Pegangsaan Dua Kecamatan Kelapa Gading Jakarta Utara, yang telah membantu demi terlaksananya pembangunan/perbaikan jalan di wilayah kita yang sama-sama kita cintai.

Wassalam Pengurus RT. 04